Suzuki Satria FU dan Yamaha Mio Fino, Semua Karena Pacar

Modif Suzuki Satria FU, 2008 & Duo Yamaha Mio Fino, 2012

Perlu energi ekstra buat menjelaskan seorang bikers memakai warna ungu ditunggangan kebanggaannya. Maklum, ungu banyak di klaim sebagai warna janda atau warna ini juga punya kesan girly banget. Hal itu tentu bertolak belakang dengan karakter dan watak seorang bikers yang keras, gagah dan tak kenal kompromi.

Tapi, buat trio Veri Harsanto, Eko Darmawan dan Rizal Pradita. Warna ungu merupakan wujud dari kesetiaan terhadap pasangannya, tentu pasangannya bukan janda lho, he.. he..he… “Pertama, saya memakai ungu, karena desakan dari pacar saya, pada saat ngumpul pacarnya Eko dan Rizal juga pengen warna motornya jadi ungu, jadi akhirnya mereka juga ngikutin member warna ungu di motornya,” bilang Veri.

Agar ungunya tidak monoton, mereka bertiga kompak dengan menambahkan nuansa airbrush dengan motif grafis. Dengan menambahkan motif grafis, selain motor terlihat kembar, tampilannya jadi ceria. Makin kompak, mereka semua mengerjakannya di bengkel Muntilan Motor yang juga jadi tempat ‘ngumpul’.

Asyiknya, mereka kompak memberi krom pada kaki-kaki dan ban kecil. Nah, apa saja yang bikin motor jadi kembar. Yuks lanjut bacanya.

Motif Airbrush Batik
Jika diperhatikan di beberapa bagian bodinya, ada sedikit motif batik yang dikombinasikan dengan motif grafis. Motif batik dipakai agar motif airbrush jadi bervariatif. Motif batik juga jarang digunakan. “Proses pengerjaannya pun ribet, tidak semudah grafis,” ujar Samidi Idris sang airbrusher dari Muntilan Motor. Selain itu, dengan motif batik tampilan motor juga jadi ciamik, serasi dan jauh dari kesan kampungan.

Jok Airbursh
Agar kesannya total, mereka bertiga kompak membalur jok dengan airbrush bermotif grafis. “Motif grafisnya tentu disamakan dengan motif yang ada di bodi, jadi selain serasi kesannya juga enggak kampungan,” kata Eko Darmawan yang model rambutnya belah pinggir. Selain itu, agar warna airbrushnya tidak cepat luntur jok dilapisi plastik. “Biar catnya tetap kinclong,” tegas Eko.

Motif Airbrush Grafis
Nah, inilah yang menjadi motif dominan di tiga motor kembar ini. Selain ketiganya punya selera yang sama, mereka didukung oleh Samidi sang kreator airbrush yang punya karakter khas aliran grafis. “Kebetulan saya dan mereka punya selera yang sama jadinya cocok,” bilang Yudi panggilan Samidi yang bengkelnya di Jl. Gotong Royong, Samping gedung Pertemuan Silungkang, Larangan, Ciledug, Tangerang. (motorplus-online.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s