Modifikasi Suzuki Satria F150, 2010

Suzuki Satria F150, Suka Yang Ngejreng!

Jakarta – Sebagai anak muda, tentu saja jiwa Rangga masih semangat-semangatnya buat menunjukkan jatidiri. Entah melalui prestasi sekolah hingga menyalurkan kreativitas dengan Suzuki Satria F150 2010 sebagai medianya. Nah kalo begini sudah diketahui, kalo Rangga menjiwai dunia otomotif, khususnya roda dua.

Kreativitas yang ditunjukkan oleh pemuda yang masih kuliah di salah satu perguruan tinggi di kota Makassar, Sulsel ini layak diapresiasi. Kuda besi 150 cc DOHC miliknya jadi tampil keren tuh, belum lagi warnanya jadi makin ngejreng.

“Aku memang gak kerjakan semuanya sendiri tapi pemilihan tema dan warna, idenya dari aku sendiri,” paparnya. “Kenapa motif airbrush grafis, karena rata-rata grafis itu punya warna yang terang dan ngejreng karena aku suka itu,” sambungnya.


Batok headlamp dibuat ulang dengan fiberglass, bikin tampilan headlamp jadi lebih sipit dan agresif. Bahkan area yang jarang di-airbrush juga ikutan kena, seperti swing arm dan gir belakang ini bro, ngejreng abeezz…

Pemilihan airbrush dengan motif grafis berwarna cerah di sekujur bagian motor juga sebagai trik. Katanya sih buat mengakali pilihan aksesori yang gak terlalu banyak di kota asalnya. “Jadi yang melihat langsung fokus pada airbrush motor aku, bukan aksesori yang dipasang,” terang Rangga.

Trik lain selain airbrush, pemuda kalem ini juga memaksimalkan part bawaan motor yang sedikit dimodfikasi. Contoh swingarm yang dibuat bolong-bolong, headlamp dengan batok yang menyipit, terus ada kunci kontak yang diberi tutup layaknya kemudi kapal. Sementara part aksesori yang terlihat jelas cuma setang jepit dan knalpot racing R9.

Yang penting ngejreng! (motor.otomotifnet.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s